MANFAAT DAN KHASIAT BUAH PISANG BAGI PENDERITA WASIR



Wasir atau juga di kenal dengan istilah Ambeien merupakan penyakit yang muncul dan terletak pada bagian anus atau dubur seseorang. Penyakit Wasir atau Ambeien ini sangat mengganggu, karena menimbulkan rasa nyeri dan tidak jarang terjadi pendarahan pada saat buang air besar serta kesulitan atau rasa tidak nyaman pada saat dalam keadaan duduk dan buang air besar.

Wasir atau Ambeien ini, pada umumnya timbul karena kurang serat pada tubuh, sehingga kotoran menjadi padat dan sulit untuk di keluarkan dan penyebab lainnya, yaitu sering mengalami konstipasi atau mendorong terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan sering mengalami pendarahan, konstipasi serta mendorong terlalu keras pada saat buang air besar akan dapat memecah dan melebarkan pembuluh darah yang dapat menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berujung pada masalah Wasir atau Ambeien tersebut.

Dalam pengobatan Wasir atau Ambeien ini, dapat di lakukan dengan pengobatan kimia modern dan juga dapat di obati dengan obat alami yang tidak memiliki efek samping pada penderitanya. Walaupun pada pengobatan medis modern, seperti pemberian obat-obatan kimia maupun operasi dapat menyembuhkan penyakit Wasir atau Ambeien ini dengan cepat, namun juga memerlukan biaya yang tidak sedikit dan memiliki efek samping pada kesehatan tubuh penderita.

Wasir atau Ambeien pada tahap lanjut ini pada saat terjadinya pembengkakan pada anus dan di sertao dengan pendarahan yang biasa di sebut dengan istilah "Wasir Berdarah". Apabila penderita Wasie telah sampai pada tahap Wasir berdarah. Hal ini harus di waspadai oleh penderita, karena di khawatirkan akan menimbulkan Wasir berdarah secara terus menerus sehingga dapat menurunkan kondisi kesehatan pada psikis maupun fisik penderita Wasir ini.

Terdapat banyak pengobatan Wasir atau Ambeien ini, di antaranya pengobatan medis modern maupun pengobatan secara alami dan tradisional. Dimana pengobatan medis modern selalu di kaitkan dengan obat-obatan kimia yang dapat mempercepat proses penyembuhan Wasir ini, namun tidak jarang juga memiliki efek samping pada kesehatan penderita Wasir atau Ambeien ini.

Dengan pengobatan secara alami dan tradisional yang dapat di lakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak serat. Salah satu buah yang dapat menyembuhkan Wasir atau Ambeien ini adalah buah Pisang. Buah Pisang merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak serat di dalamnya serta banyak kandungan vitamin dan zat-zat gizi yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, sehingga dapat menghindari kita dari penyakit Wasir atau Ambeien.

Buah Pisang di percaya mampu melancarkan proses BAB (Buang Air Besar). Beberapa peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi buah Pisang secara rutin. Di anjurkan untuk mengkonsumsi buah Pisang dua kali dalam sehari pada pagi dan sore hari serta jangan lupa meminum susu untuk membantu memperlancar proses BAB dan membantu menyembuhkan Wasir atau Ambeien dengan aman tanpa memiliki efek samping yang berbahaya bagi penderita Wasir atau Ambeien tersebut.

Kandungan dalam pisang terdiri dari 68% air, 2% protein, 25% gula, lemak dan minyak sekitar 1% dan 1% serat Selulosa. Selain itu Pisang juga mengandung banyak vitamin A, B, B1, B2, B6, B12, D dan Z serta mengandung Pati, Asam tamin, Kalsium, Sodium, Kalium dan Magnesium yang sangat baik bagi kesehatan penderita Wasir atau Ambeien dan dapat menjadi pengobatan alami yang efektif untuk memperlancar proses BAB dan mempercepat proses penyembuhan Wasir atau Ambeien.

Demikian pembahasan mengenai manfaat dan khasiat buah Pisang bagi penderita Wasir. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Artikel terkait :