BENTUK ALAM SEMESTA SEPERTI TEROMPET?

Alam semesta merupakan tempat yang paling luas dan mempunyai banyak misteri yang sampai saat ini belum juga dapat terpecahkan. Terdapat berbagai galaxy yang ada di alam semesta, dimana satu galaxy mempunyai luas ratusan hingga jutaan tahun cahaya yang mustahil dapat di tempuh oleh manusia sekalipun dengan menggunakan pesawat luar angkasa yang berkecepatan cahaya. Galaxy Bima Sakti yang kita tempati pun hanya terhitung sebagai salah satu galaxy kecil yang ada di alam semesta apabila di bandingkan dengan galaxy-galaxy lainnya yang mempunyai ukuran yang lebih besar dan jumlah bintang yang lebih banyak.

PENELITIAN BENTUK ALAM SEMESTA



Prof. Frank Steiner dari universitas Ulm. Jerman dan beberapa ilmuwan telah melakukan penelitian dan observasi terhadap bentuk sebenarnya alam semesta dari semesta raya ini, sebab asumsi yang selama ini banyak mengatakan bahwa bentuk alam semesta ini berbentuk bulat, bundar dan sebagainya. 

NASA menggunakan alat-alat yang canggih bernama "Wilkinson Microwave Anisotropy Prob" (WMAP). dengan alat WMAP para peneliti tersebut mendapatkan hasil yang tidak di sangka-sangka yaitu alam semesta mempunyai bentuk seperti terompet tanduk

Pada bagian belakang terompet tanduk alam semesta itu merupakan bagian yang tidak bisa di amati (unobservable) sedangkan untuk bagian depan terompet tanduk alam semesta itu adalah di mana tempat Galaxy-galaxy serta tempat tata surya yang termasuk bumi berada dan masih dapat di amati (observable).

KETERKAITAN BENTUK ALAM SEMESTA DENGAN SANGKAKALA MALAIKAT ISRAFIL AS.

Sangkakala merupakan terompet yang berbentuk tanduk yang di ciptakan Allah swt setelah menciptakan langit dan bumi. Allah swt memberikan sangkakala tersebut kepada Malaikat Israfil lalu di masukan ke mulutnya dan pandangan mata Malaikat Israfil menghadap Arsy (Singgasana Allah swt) menunggu perintah Allah swt untuk meniup sangkakala tersebut. Sebagaimana Hadist Rasulullah saw :

"Sesungguhnya Allah setelah selesai menciptakan langit dan bumi. Dia menciptakan sangkakala, lalu di berikan di mulut Israfil , maka Israfil meletakan sangkakala di mulutnya dan pandangan matanya ke arah arsy menunggu bila di perintahkan (meniup sangkakala)."
 (HR. Abu Huraitah)

1. Ukuran dan Bentuk Sangkakala

Sangkakala mempunyai ukuran yang sangat besar dan bentuknya meyerupai tanduk.

Sahabat Abu Hurairah bertanya kepada Rasulullah saw,

"Wahai Rasulullah apakah sangkakala itu ?"

Rasulullah saw menjawab,

"Tanduk bercahaya"

Abu Hurairah bertanya kembali,

"Bagaimanakah bentuknya?"

Rasulullah saw menjawab,

"sangat besar"

"Demi zat (Allah) yang mengutusku dengan kebenaran, sesungguhnya garis tengah sangkakala itu seluas langit dan bumi yang akan di tiup dengan 3 kali tiupan,
yang pertama tiupan mengejutkan,
yang kedua tiupan mematikan,
yang ketiga tiupan kebangkitan untuk menghadap Tuhan semesta alam."
(HR. Abu Hurairah)

Demikian pembahasan mengenai bentuk alam semesta. Semoga pembahasan ini dapar memberikan kita tambahan ilmu dan wawasan sebagai bekal perjalanan hidup maupun untuk akhirat.

Artikel Pilihan :

- RAHASIA KEMAMPUAN OTAK MANUSIA

- CARA EFEKTIF DALAM MENCERDASKAN OTAK ANAK

- INDIGO

- TERSEDIA MESIN WAKTU DI TAHUN 2036?