TEMPAT TERTINGGI DI DUNIA


Dunia ini banyak sekali menyimpan keindahan yang dapat di nikmati oleh manusia khususnya manusia pecinta alam. Dengan memandang dan menikmati keindahan alam, di pastikan anda akan dapat merasakan suasana hati yang lebih baik, terhindar atau menghilangkan rasa kepenatan dan stress serta membuat anda lebih bersyukur atas apa yang telah di ciptakan oleh Tuhan. Dalam melihat keindahan alam akan lebih baik apabila di lihat dari tempat atau daratan yang tinggi.

Anda tahu dimana tempat tertinggi di dunia? Mungkin sebagian besar dari kita banyak yang belum mengetahui tempat tertinggi atau tempat yang paling tinggi di dunia, maka dari itu penulis akan memberi informasi mengenai tempat tertinggi yang ada di dunia agar setidaknya dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita.

Tempat tertinggi di dunia adalah Gunung Everest atau Mount Everest. Dengan ketinggian mencapai 8.850 meter atau 29,035 kaki, gunung Everest menjadi gunung sekaligus tempat atau daratan tertinggi di dunia. Gunung Everest ini berada di daerah perbatasan antara Nepal dan Tibet, namun puncak dari gunung everest ini berada di Nepal.

Gunung Everest di beri nama oleh Sir Andrew Waugh yaitu surveyor general dari India, namun berkebangsaan Inggris dengan mengambil dari nama penemu sekaligus pendaki pertama yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di dunia ini yaitu Sir George Everest. Di beri nama Everest dalam rangka mengenang keberhasilan Sir George Everest sebagai penemu dan pendaki yang berhasil menaklukan buasnya gunung tersebut.

Demikian pembahasan mengenai tempat tertinggi di dunia. Semoga pembahasan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan para pembaca.

Artikel Pilihan :

- RAHASIA KEMAMPUAN OTAK MANUSIA

- CARA EFEKTIF DALAM MENCERDASKAN OTAK ANAK

- INDIGO

- TERSEDIA MESIN WAKTU DI TAHUN 2036?