TIPS AGAR HUBUNGAN PACARAN DAPAT BERTAHAN LAMA DAN TETAP ROMANTIS

Kaum remaja laki-laki maupun perempuan dalam masa pubertas atau beranjak menuju dewasa, tentu sudah memiliki rasa ketertarikan dengan lawan jenisnya. Dan untuk menyampaikan serta mengungkapkan rasa ketertarikannya tersebut, salah satu dari mereka mengungkapkan isi hati atau perasaannya kepada seseorang yang di sukainya, biasanya hal ini di mulai oleh laki-laki terlebih dahulu, lalu perempuan memberikan tanggapan atau respon atas pernyataan yang di ungkapkan oleh laki-laki tersebut.

setelah di ungkapkannya rasa suka tersebut kepada perempuan yang di sukainya dan sang perempuan merespon baik, maka akan terjalin hubungan kasih yang pada zaman sekarang ini di kenal dengan istilah "pacaran".

Pacaran adalah hubungan kasih yang terjalin antara laki-laki dan perempuan yang tercipta karena terdapatnya rasa ketertarikan antar lawan jenis tersebut yang di awali dengan pengungkapkan isi hati atau perasaan kepada lawan jenis yang di sukainya.

Pacaran merupakan salah satu fenomena yang marak di lakukan oleh para remaja maupun kalangan dewasa pada zaman sekarang ini untuk meyalurkan kasih sayang kepada seseorang yang di sukainya. Tidak ada yang salah dalam hal ini, karena memang Tuhan menganugerahkan rasa cinta kepada setiap manusia agar dapat menyayangi satu sama lain khususnya antara laki-laki dan perempuan yang saling menyukai. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah sulit untuk dapat mempertahankan hubungan pacaran, terkadang yang sudah menjalani hubungan pacaran sampai betahun-tahun pun masih dapat terhenti, karena suatu alasan atau sebab yang tak jarang alasan atau sebab tersebut merupakan hal yang sepele atau hal kecil yang sebenarnya dapat di selesaikan dengan bijak dan dewasa.

Disini akan di bahas mengenai tips agar hubungan pacaran anda dapat bertahan lama dan tetap romantis.

1. Jalin komunikasi dengan baik

Komunikasi merupakan salah satu hal yang penting dalam hubungan. Dengan menjalin komunikasi yang baik dan rutin kepada pasangan atau pacar, maka akan dapar mempererat hubungan pacaran anda, sehingga hubungan tersebut di asumsikan dapat bertahan lama. Kurangya menjalin komunikasi dengan pasangan anda akan dapat memperenggang hubungan pacaran anda, sehingga hubungan tersebut dapat terhenti atau tidak terjalin dengan baik yang menyebabkan hubungan tersebut tidak bertahan lama.

2. Berikan perhatian lebih

Dalam hubungan pacaran, perhatian merupakan salah satu hal yang harus di berikan kepada pasangan, karena dengan memberikan perhatian lebih kepada pasangan akan menghasilkan kesan positif tersendiri bagi pasangan, sehingga dari perhatian yang anda berikan akan dapat menciptakan keharmonisan dalam hubungan tersebut dan akan memperkuat rasa sayang antara anda dan pasangan anda.

3. Menunjukan rasa empati (peduli)

Penting untuk menunjukan rasa empati kepada pasangan pada setiap permasalahan yang terjadi padanya. Dengan menunjukan rasa empati anda kepada pasangan akan meninggalkan kesan rasa kepedulian yang besar dan memberikan kesan mendalam yang mungkin akan selalu di ingat dalam hati dan pikirannya.

4. Luangkan waktu untuk berdua

Dengan meluangkan waktu anda untuk membahagiakan pasangan atau hanya sekedar jalan-jalan, seperti makan bersama atau nonton bioskop dengan pasangan anda, dapat memunculkan kebahagiaan dan rasa senang bagi pasangan anda, karena dalam menjalin hubungan pacaran yang baik tentu memerlukan waktu berdua untuk menghilangkan kerinduan anda dan pasangan anda.

5. Ciptakan suasana bahagia

Suasana bahagia dapat tercipta apabila salah satu atau kedua orang dari pasangan tersebut memiliki sifat humoris, sehingga akan selalu ada saja kelucuan-kelucuan yang terjadi yang akan menjadikan pasangan tersebut menjadi kompak dan terhindar dari kejenuhan dalam berpacaran.

6. Melakuakn kegiatan dan hal-hal positif

Dalam berpacaran usahakan di isi juga dengan melakukan kegiatan dan hal-hal positif, sehingga anda dan pasangan anda tidak hanya fokus pada hubungan anda berdua, tetapi juga pada kegiatan dan aktivitas yang bernilai positif. kegiatan positif tersebut dapat berupa kegiatan atau aktivitas sosial, seperti bergabung dengan komunitas sosial dan andil di dalamnya. peduli terhadap sesama yang membutuhkan bantuan dan biasakan beramal untuk kepentingan bersama. Serta contoh dalam aktivitas atau kegiatan yang bernilai positif yang dapat dilakukan sehari-hari, seperti belajar bersama, mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai pengetahuan dan beribadah bersama.

Dengan tips-tips di atas yang telah di sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca yang ingin agar hubungan pacaran dengan pasangannya dapat bertahan lama bahkan sampai ke jenjang pernikahan.

Artikel terkait :