RAHASIA DI BALIK KEHIDUPAN DAN KESUKSESAN

Dalam menjalani kehidupan haruslah mempunyai arah dan tujuan. Dimana arah dan tujuan tersebut harus di jadikan motivasi tertinggi dalam kehidupan kita agar dapat di wujudkan dalam keinginan yang sebenar-benarnya, begitupun dengan anda yang bekerja maupun mempunyai perusahaan. Tentu perusahaan yang anda pimpin atau tempat anda bekerja harus anda kembangkan sehingga mencapai kemajuan yang pesat dan memberikan kesehjateraan bagi anda selaku pemimpin serta karyawan-karyawan anda. Di sini penulis akan berbagi informasi penting sekilas mengenai rahasia di balik kehidupan dan perusahaan yang akan membantu anda untuk melakukan yang terbaik dalam kehidupan dan karier sehingga hidup anda bermakna dan bermanfaat untuk anda dan orang lain. 

*Kebutuhan Perusahaan

1. Karyawan yang berkualitas

Karyawan yang berkualitas bukanlah hanya karyawan yang mempunyai taraf pendidikan yang tinggi maupun gelar yang banyak. Karyawan yang berkualitas adalah karyawan yang sungguh-sungguh bekerja dalam keadaan susah ataupun senang (Profesional) dan selalu berusaha semaksimal mungkin dalam menggarap dan menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang di berikan atau di percayakan.

2. Karyawan yang memberikan pelayanan yang terbaik

Customer (Pelanggan) di ibaratkan dalam dunia bisnis sebagai raja sehingga segala keinginan dan kemauannya harus di penuhi agar pelanggan tersebut merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan. Karyawan yang responsif dan ramah terhadap pelanggan juga akan selalu di kenang serta tentu akan menimbulkan efek samping pada nama baik dan profit perusahaan yang luar biasa. Hal ini berlaku dalam perusahaan yang menjual barang maupun jasa.

*Prioritas dalam perusahaan

1. Karyawan 

Prioritas pertama adalah karyawan. Mengapa prioritas pertama itu karyawan? Karena apabila karyawan pada suatu perusahaan sudah merasa di hormati, di hargai, di berikan kesehjateraan dan perlindungan oleh perusahaan, maka karyawan tersebut juga akan memberikan pelayanan yang terbaik dan menunjukan tingkat kualitas dirinya dengan sepenuh hati terhadap pelanggan maupun perusahaan sehingga menimbulkan segala hal yang baik termasuk profit yang tinggi, nama baik perusahaan dan promosi gartis (dari mulut ke mulut) dari pelanggan terhadap perusahaan.

2. Pelanggan atau pembeli

Pelanggan atau pembeli merupakan penunjang utama bagi kemajuan perusahaan dan kesehjateraan karyawannya, dengan begitu pelanggan harus mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan sepenuh hati sehingga pelanggan merasa puas dan bahagia terhadap pelayanan yang kita berikan.

3. Profit atau keuntungan

Profit atau keuntungan hanya efek samping dari kedua prioritas di atas yang sudah saya jelaskan. Apabila prioritas karyawan dan pelanggan sudah berjalan dan di penuhi dengan baik maka profit atau keuntnugan akan sebanding dengan apa yang sudah di jalankan dan di penuhi oleh suatu perusahaan dengan sebaik-baiknya.

*Level (Tingkat Perusahaan)

1. Life sucks (Hidup itu sakit)

Dalam perusahaan ini tidak ada yang berjalan dengan baik dan selalu di kelilingi oleh kerugian dan kegagalan. Perusahaan ini terdapat sekitar 5% di Indonesia.

2. My Life Sucks (Hidup saya sakit/Tidak enak)

Dalam perusahaan ini tidak mempunyai semangat dan motivasi tinggi pada setiap karyawannya untuk mengembangkan usahanya serta hubungan karyawan dengan karyawan maupun dengan atasan tidak berjalan baik.Perusahaan ini tedapat sekitar 31 % di Indonesia.

3. I'm Great (Saya hebat/ Saya bodoh)

Dalam perusahaan ini hanya terdapat satu orang yang di andalkan yang di rasa dia hebat sehingga dia selalu bekerja sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain atau rekan kerjanya dan dalam perusahaan ini rata-rata karyawannya mempunyai sifat keegoisan yang tinggi. Perusahaan ini terdapat sekitar 35% di Indonesia.

4. We are great (Kami hebat)

Dalam perusahaan ini terdapat karyawan-karyawan yang selalu bekerja sama dalam menyelesaikan masalah perusahaan maupun dalam mengembangkan perusahaan dan juga dalam perusahaan ini tidak hanya mengandalkan satu orang melainkan banyak orang yang terkait sehingga mereka memiliki motivasi yang tinggi karena merasa mereka saja yang paling hebat sehingga menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi dan hubungan kerja sama yang baik antara yang satu dengan yang lainnya. Perusahaan seperti ini terdapat sekitar 22 % di Indonesia.

5. Life is Great (Hidup itu enak/ Bahagia)

Dalam perusahaan ini terdapat motivasi yang tinggi pada setiap karyawannya sehingga pelaksanaan pekerjaan dalam perusahaan ini bisa di bilang sempurna atau sesuai seperti apa yang di harapkan. Perusahaan seperti ini terdapat sekitar 7 % di Indonesia.

*Pola orang miskin dan orang kaya

1. Pola orang miskin 

Pola orang miskin adalah orang yang selalu mementingkan kepentingan dirinya sendiri tanpa peduli apa yang di inginkan oleh orang lain serta memiliki sifat keegoisan yang tinggi dan tidak mau bertanya dan mendengar apa yang di butuhkan orang lain serta tidak memanfaatkan peluang yang ada.

2. Pola orang kaya 

Pola orang kaya yaitu selalu mementingkan kepentingan orang lain dan banyak mendengar dan bertanya mengenai apa yang di butuhkan serta pintar dalam memahami dan memanfaatkan peluang yang ada.

Demikian mengeani rahasia di balik kehidupan dan perusahaan sebagai informasi dalam menjalani dan menggapai tujuan yang di cita-citakan. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Artikel terkait :